Generasi Baru Indonesia Tegal

Minggu, 07 Juli 2019

Aksi Gerakan Pecinta Lingkungan (GPL) GenBI Tegal

Gerakan Pecinta Lingkungan (GPL)
Gerakan Pecinta Lingkungan (GPL)
Pada Sabtu, 6 Juli 2019 bertempat di Pantai Pasir Kencana Pekalongan, Genbi Tegal bekerjasama dengan komunitas-komunitas dalam melaksanakan kegiatan Gerakan Pecinta Lingkungan. Komunitas yang hadir meliputi komunitas Peduli Kali Loji (KPKL), Komunitas Sapu Lidi, dan Komunitas Great. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan partisipasi dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

Gerakan Pecinta Lingkungan (GPL)
Kegiatan ini dimulai dari pukul 08.00 hingga 11.00, Genbi Tegal bersama para komunitas menyusuri dan memungut sampah-sampah di sekitar lokasi pantai, tak hanya itu Genbi Tegal pun turut menyediakan tempat sampah di sekitar lokasi agar masyarakat dengan mudah membuang sampah dengan lebih mudah sehingga kebersihan lingkungan tetap terjaga.


Tak hanya mendapat respon positif dari para komunitas saja, masyarakat sekitar juga turut mendukung kegiatan ini. Yulia dan Atina selaku anggota Komunitas Sapu Lidi menuturkan bahwa kegiatan Genbi Tegal kali ini sangat bagus bagi lingkungan dan masyarakat. Menjaga kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab semua orang. Pak Diko Handono dari komunitas Sapu Lidi berharap agar kegiatan ini menjadi inspirasi bagi semua orang untuk turut serta menjaga lingkungan. Bu Muti selaku salah satu tokoh masyarakat sangat mengapresiasi kegiatan ini karena menurutnya hal inilah yang patut dicontoh anak muda zaman sekarang. Jika pantai bersih maka enak dipandang dan tentunya pariwisata pun akan ramai. Salah satu volunteer dari Komunitas Great, Yui, mengatakan "It's really good because it's so many garbage there. We need to join the same event like this."
Nature has given us a lot of goodness, so it's our turn to take care of it!

Oleh : Elok Karenina & Nurul Latifah
Editor : Misbakhul Munir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar