Generasi Baru Indonesia Tegal

Selasa, 14 Agustus 2018

Aksi Galang Dana Untuk Korban Gempa Lombok - Genbi Tegal

Aksi Galang Dana Untuk Korban Gempa Lombok - Genbi Tegal

Pekalongan – Gempa berkekuatan 7,0 SR terjadi di Lombok dan sekitarnya pada Minggu, 5 Agustus 2018 kemarin, hingga kini BMKG mencatat telah terjadi gempa susulan sebanyak 593 kali dan diperkirakan masih akan terjadi gempa susulan lain. Korban jiwa dan luka-luka akibat gempa terus bertambah. Kerusakan bangunan warga dan infrastruktur pun semakin melebar. Berbagai bantuan diberikan baik dari kalangan masyarakat maupun pemerintah guna meringankan beban korban. Bantuan yang ada berupa tempat pengungsian, sandang, pangan, obat-obatan dan sebagainya.

Generasi Baru Indonesia (GenBI) Tegal komisariat IAIN Pekalongan turut berupaya memberikan bantuan dengan melakukan aksi penggalangan dana untuk korban gemba di Lombok, NTB. Aksi ini dilakukan selama tiga hari yaitu Jum’at – Minggu, 10 – 12 Agustus 2018 di berbagai titik di antaranya di wilayah Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan, Batang, dan Pemalang. Aksi penggalangan ini dilakukan dengan turun ke jalanan, alun-alun, dan lapangan. Dari aksi penggalangan dana tiga hari berturut tersebut terkumpul donasi sebesar Rp 7.174.700.
“Kami berharap donasi dari masyarakat yang terkumpul dalam aksi penggalangan dana ini dapat membantu saudara-saudara kita yang sedang terkena musibah di Lombok, NTB,” ujar M. Fiqi Jamaluddin selaku ketua umum GenBI Tegal.
Donasi yang terkumpul nantinya akan disalurkan guna membantu memenuhi kebutuhan korban. Aksi penggalangan dana ini merupakan wujud aksi kemanusiaan yang didorong oleh rasa saling memiliki antar sesama.

Uswatun Khasanah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar