Generasi Baru Indonesia Tegal

Selasa, 08 Mei 2018

Pelantikan Pengurus Generasi Baru Indonesia (GenBI) Tegal

Pelantikan Pengurus Generasi Baru Indonesia (GenBI) Tegal
Pelantikan Pengurus Generasi Baru Indonesia (GenBI) Tegal Komisariat IAIN Pekalongan Periode 2018-2019 & Penyerahan Beasiswa Bank Indonesia
GenBI adalah sebuah komunitas yang terbentuk dari kumpulan mahasiswa yang mendapatkan beasiswa dari Bank Indonesia. Sebenarnya telah banyak GenBI-GenBI lain di seluruh nusantara khususnya GenBI yang terdapat di Tegal. Sebelumnya sudah pernah terbentuk GenBI diwilayah Tegal yang berasal dari mahasiswa berprestasi namun bukan penerima beasiswa Bank Indonesia. Setelah peraturan dibuat yang mengharuskan GenBI adalah penerima beasiswa Bank Indonesia dan berasal dari Perguruan Tinggi Negeri, maka KPW BI Tegal membentuk GenBI baru di IAIN Pekalongan yang merupakan satu-satunya Perguruan Tinggi Negeri diwilayah se-ekskarisidenan.

Rabu, 30 Mei 2018 tepatnya pukul 17.00 WIB bertempat di Ballroom Hotel Dafam Kota Pekalongan sejumlah 50 mahasiwa penerima beasiswa Bank Indonesia resmi dilantik menjadi pengurus GenBI Tegal Komisariat IAIN Pekalongan yang diketuai oleh Muhammad Fiqqi Jamaluddin. Dalam kepengurusan GenBI Tegal Komisariat IAIN Pekalongan Periode 2018-2019 terbagi menjadi pengurus inti dan enam devisi pendukung, diantaranya : devisi lingkungan hidup, devisi kerjasama, devisi kesehatan masyarakat, devisi organisasi, devisi pendidikan dan devisi kewirausahaan.
Dalam acara pelantikan pengurus GenBI Tegal Komisariat IAIN Pekalongan Periode 2018-2019 dihadiri oleh Kepala Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia bapak Joni Marsius beserta jajarannya, Wakil Rektor III IAIN Pekalongan bapak Muslih, Dekan Fakultas Syariah dan Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Pekalongan, serta dihadiri oleh anak yatim piatu se-Kota Pekalongan dan GenBI seJawa Tengah.
Mendapatkan kesempatan untuk menerima sebuah beasiswa memiliki arti dan kesan tersendiri bagi kami. Sejak awal pengisian  formulir sampai akhirnya kami dipertemukan tentunya setiap individu dengan kisah kita masing-masing. Bertemu dengan 50 individu dari berbagai jurusan dengan potensi dan karakter yang berbeda merupakan suatu anugerah tersendiri yang telah Allah SWT berikan kepada kami. Semoga dengan diangkatnya kami menjadi GenBI atau generasi baru Indonesia benar-benar akan membawa dampak yang positif bagi kemajuan Bank Indonesia, selain itu untuk masyarakat sekitar yang membutuhkan kehadiran kami. Khususnya bagi kami penerima beasiswa Bank Indonesia semoga dapat memanfatkan kesempatan ini sebaik mungkin untuk mengembangkan kualitas diri baik dari segi intelektual, emosional dan spiritual. Sekali lagi terima kasih Tuhan, terima kasih Bank Indonesia telah memberikan kesempatan dan amanah ini kepada kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar